Semasa Skolahan hidup terasa menyenangkan, bebas kesa-sini. tiap hari skolah, plg skolah les. klo jenuh nongkrong di kantin belakang skolah habisin uang jajan. ngomong masalah uang jajan gg pernh jd masalah.kalau uang jajan udah habis tinggal minta, klo di tannya sma bapa, duit apa lg?? bru smalam diksh. km kmanain ajh nak sehari habis sgt?? dengan santainya ngeles biar gg bnyk tanya"kmaren it ditawarin sama miss buat beli English Grammar.dan bapa pun berkata;"asallah di baca jgn hanya beli ajh taunya" setelah itduitnya cair lg deh.. 
Hari belum berakir, malem sih niatnya mw belajar, tapi yang namanya niat itu tak selalu harus dijalankan…. Tapi dalam hal ini, niat itu sama sekali tak pernah dijalankan, karena kecapekan.
well..... cerita berlanjut ke sekolah,setiap pagi'y biasanya dia slalu dibangunkan.klo tdk di bangunkan bisa jadi sampe jam 9 ngorok terus.
jam 6:00 harus beres2 brgt ke sklh,dia punya sahabat2 dekat yaitu Marny,Jenny,sery,Fuji,Nia,juny, iron,chanro,hendry,dan 1 lg namanya tambok. nah ini anak slalu buat masalah,kerjanya ngajak brantam ajh. Dia slalu duduk di bangku paling depan bersama sahabat'y. klo tiba pelajaran sejarah,Dia slalu bolos masalahnya dia gg sukasm pelajarannya.. galaupon bgt klo ujian sejarah dia pasti dapat nilai 90.dia bersama sahabat2'y sgt terkenal di sekolah. sampe2 guru membuat gelar mrreka "TRIO DETEKTIF"
zaman SMA itu emg menyenagkan..
sekarang dunianya beda, hidup dalam ruangan 6X5 meter. sendirian lg.soalnya ud jd ank kuliahan,emg bnr shock. walau pon tinggal di tempat saudara sendiri, tapi rasanya selalu sendri. setiap kali dia teringat dengan ayah'y. air matanya pasti bercucuran.baru masuk kuliah dosennya dah pada betingkah, ngasih materi'y pake english smua, dah itu langsung disuru buat "Tgas Besar" presentasinya harus pakai prezi.
tp untung perkelompok klo gg bisa mati dah dia. walaupon TB'y dah lm di suru dosen tp tetap ajh ngerjainnya sistim kebut semalaman. dia selalu melewati malam sunyi bersama laptop dan secacangkir susu milo.
Kata orang kuliah itu bebas, tapi bagi ku itu relatif,tiap hari melakukan segala sesuatu yg mau ga mau harus dijalankan.Mungkn ini yg nmnya tanggung jawab.
Kayaknya dibangku kuliah ini deh awal dari perjalanan untuk mencari makna hidup yang sesungguhnya… kenapa aku dilahirkan…. Kenapa harus hormat sama orang tua… kenapa harus rajin ibadah…. Semua terjawab disini saat aku menjadi soelah-olah sebatang kara,… kalo ada yang bilang hidup bebas dari aturan yang dibikin sama orang tua itulah yang dinamakan kekeliruan yang absolut, walaupun sedikit orang yang dapat menyadarinya pada saat yang tepat…. Makanya sekarang hidupku terasa benar-benar sepi.cuman ada beberapa sahabat untk dijadikan tempat berbagi.sahabat2'y itu adlh;"Min.and Ayyi" dia punya byk teman cuman hanya yg 2 in yg cocok dan nyambung.
Yang namanya hidup emang selalu berdampingan dgn masalah,mana ad org yg gg prnh mengalami masalah!
sblm Jesus disalibkan dia punya banayak masalah,tapi masalah itu bukan utk di keluhkan tp untk di selesaikan,walaupon penyelesaiannya tak seperti yg diharapkan."TUHAN MEMBERIKAN COBAAN SESUAI DENGAN KEMAMPUAN HAMBANYA"hal itu yg slalu membuat dia kuat dan yakin akan setiap masalah yg di hadapinya.
masalah bisa ajh dtg dr mana2, paling seringnya sih dari kampus, dan klo udh akhir bulan.
Satu hal yang paling di sukai oleh mahasiswa yaitu "HOLIDAY"
liburan smester pertama habis ujian dia langsung pergi terbang liburan ke pekanbaru, eh tiba2 sahabatnya nelpon nyuruh balik karena ada perwalian dan remed. gg nyampe 3 hari di pekanbaru dia langsung terbang kembali ke asal.
2 semester telah berlalu,brapapon hasil yg dia dapat, dia slalu bersyukur.
ketika smester 3 hal yg paling bodoh yg pernah dia lakukan adalah.
pas Ujian akhir semester dia bangun kesiangan, ujian masuk Jam 8;00 tp dia datg jam 10;00.
Dia:maaf bu saya telat,
Dosen killer: kok km telat! km tau hari ini ujian!
Dia: tau bu.
Dosen killer:knp km telat!
Dia;maaf bu, tadinya saya ngantar kk saya kerumah sakit, dia abis melahirkan,suaminya gg dirmh terpaksa aku yg ngantar bu. (dengan otak liciknya dia terpaksa boog sm dosen supaya di bolehin Ujian dalam waktu 10 menit.)

Dose killer: ya Udah Duduk ajh, waktunya tinggal 5 menit lg y nak.
Dia; mksh y bu.

tidak sampai 5 menit ujiannya udah selesai. karna bantuan sahabat2 dia.
dan dia un di juluki dengan DEWA SEHARI,
paling anehnya shabat;y yg ngasih jwb it dpt C, dan Dia dapt B.hehehe...
habis uas kata "MUDIK" pun menari nari dalm benak'y. sudh 1 tahun gg pulkam, akhir cerita dia pun b'jumpa sma saudara2'y dan sahabat kecilnya.
BERSAMBUNG......

Komentar

Postingan populer dari blog ini